Senin, 26 September 2016

Belajar dari Armand Maulana

Sudah lihat penampilan terbaru Armand Maulana? hhmmm...ibu-ibu klepek-klepek, anak gadis juga masih bisa hokcay....duuh Armand.
Ada sebuah catatan yang ingin saya bagi gara-gara Armand Maulana.  Suatu pagi Armand menjadi bintang tamu di sebuah siaran radio.  Saya dalam perjalanan ketika mendengarkan wawancaranya dan terkesima ketika sang penyiar bertanya, "apa sih rahasia seorang Armand Maulana, sehingga melewati beberapa dekade, tetapi tetap bisa diterima masyarakat..." Armand menjawab kurang lebih seperti ini, "pokoknya gua harus terus belajar, musik dan bisnis bergerak terus, kalo dulu jaman piringan hitam pindah ke kaset lalu ke CD dan sekarang trend nya music digital, ya gua harus terus ngikutin kalau mau bertahan.  Dan salah satu cara gua bisa ngikutin adalah dengan terus belajar.  Jangan sok seniorlaaah...kita bahkan bisa belajar dari musisi-musisi muda baru muncul atau bahkan musisi-musisi otodidak"
Bagi saya catatannya adalah seorang Armand Maulana masih saja terus belajar.  Ketika sempat bergabung dengan Trio Libels (alaaaaahhh...ketahuan umurnya hihi..), lalu sukses dengan band GIGI nya dan kini muncul solo dengan gaya yang bikin ngiler, Armand selalu punya "tempat".   Jadi intinya belajar memang gak bisa berhenti kalau kita ingin maju atau berkembang, baik untuk sekedar kepuasan diri atau untuk menunjang karier.   Dan belajar tidak pandang bulu, formal, non formal, dari senior atau junior, langsung atau bahkan memungut tanpa sengaja semua sama saja.  Belajar...belajar...belajar..

Armand Maulana akan nyanyikan lagu PON XIX/2016 - ANTARA News

1 komentar:

  1. Hihihi... Asa kenal #plaakkk.
    Ibu umurnya berapa sih kok tau trio libels # padahal sy juga tau... Hahaha. Iya bu, salah satu musisi yg sy kagumi adalah Armand Maulana. Menginspirasi bgt lagu2 nya juga, dan memang bisa bertahan di industri musik dari jaman ke jaman. Patut diacungi jempol. Kuncinya mmg belajar. Kecuali klo lgi mabok ngidam bu... Boro2 belajar, mood apapun ga ada.... Hahaha. Semoga menulis terus ya.

    BalasHapus